Tips

Stop Konsumsi Soda Berlebih

Tidak semua minuman baik untuk dikonsumsi. Apalagi di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, banyak jenis minuman yang mengandung berbagai macam zat berbahaya, seperti zat pewarna, pengawet, pemanis buatan, dan zat pembentuk busa. Menurut penelitian, minum sekaleng soda saja sehari bisa meningkatkan resiko penyakit jantung dan diabetes hingga 48%.

Saat meminum soda, gigi dan tulang akan melepaskan kalsium ke aliran darah untuk membantu menyeimbangkan asam fosfor yang dikandung soda. Selanjutnya, asam fosfor ini akan dikeluarkan dari dalam tubuh bersamaan dengan kalsium yang telah  dilepaskan tulang dan gigi. Proses ini akan terus berlangsung setiap kali kita meminum soda, sehingga mengakibatkan persediaan kalsium dalam tubuh semakin menipis dan memicu terjadinya Osteoporosis.

Konsumsi minuman bersoda dapat diganti dengan minuman lain yang tentunya lebih sehat, seperti Teh. Teh mengandung zat Antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari efek polusi dan penuaan dini. Selain itu, teh juga dapat memperbaiki sel-sel yang rusak, melangsingkan tubuh, serta menghaluskan kulit. Kebalikan dari minuman bersoda, teh ternyata dapat memperkuat tulang dan memutihkan gigi. Jadi, manakah minuman yang akan kalian pilih?